SEORANG IBU EDARKAN RIBUAN PIL EXIMER DEMI MEMBAYAR SPP ANAK NYA

Onlinebuser.com, DEMAK – Jajaran Kepolisian Polres Demak berhasil menangkap seorang wanita paruh baya yang kedapatan menjual ribuan pil jenis eximer kepada pembeli yang sebagian besar para pelajar dan mahasiswa di kota Demak.

Menurut Kapolres Demak AKBP Sonny Irawan mengatakan, jika pelaku Rini Suoriyanti warga Demak ini merupakan target lama satuan Narkoba Polres Demak, dimana para pembeli merupakan para pelajar dan mahasiswa, efek menggunakan pil tersebut adalah mabuk dan teler,Senin (25/9).

Tersangka ini melanggar undang-undang kesehatan dengan ancaman hukuman penjara di atas lima tahun, sedangkan bandar yang memasok tersangka kini masih menjadi DPO,” tandas Kapolres.

Sementara itu menurut tersangka, dirinya nekat menjual 1.355 pil eximer lantaran kepepet untuk mencukupi kebutuhan hidup anaknya, sedangkan suaminya sudah lama meninggal dunia.

Saya kasihan sama anak saya di rumah sendiri, kalau nanti dipenjara lama,” ucap Rini sembari mengusap air matanya.

Ibu tiga anak tersebut mengaku tidak pernah tahu yang ia jual belikan adalah obat terlarang.

Awalnya ia hanya bekerja sebagai buruh cuci dan setrika sepeninggal suaminya sejak dua tahun lalu. Suaminya menderita kanker darah.

Sejak saat itulah wanita berusia 35 tahun asal Mranggen tersebut menjadi buruh di rumah ke rumah. Keterlibatannya dengan jual beli obat terlarang dimulai saat ia mencuci baju di rumag sesorang yang ia sebut Jaenuri.

Saat itu saya juga disuruh pak Jaenuri jualan obat kuning itu, katanya ndak papa, saya diberi upah Rp 25 ribu dalam sehari,” bebernya.

Karena dililit biaya pendidikan ketiga anaknya yang masih sekolah, ia kemudian menyanggupi permintaan majikannya tersebut.

Anak saya minta bayar SPP sebulan Rp 170 ribu gaji sebagai pencuci nggak cukup,” beber Rini. Hanya seminggu menjual pil tersebut ia sudah ditangkap jajaran Satuan Narkoba Polres Demak.

Liputan/Rilis: Suyono Jateng
Editor : Nofri

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!