Semarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-73,Pemdes Babakan Gelar Lomba Karnaval Budaya

Onlinebuser.com, Purbalingga- Dalam rangka menyemarakkan perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun 2018, Pemerintahan Desa Babakan, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga menggelar lomba pawai karnaval budaya yang diikuti oleh seluruh warga Desa Babakan, Minggu ( 12/08/2018 ).

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Purbalingga H.R Bambang Irawan, Kepala Desa Babakan Muhamad Setiadi, perangkat Desa Babakan dan seluruh warga desa babakan. Acara ini juga dimeriahkan dengan adanya pembagian dorpraise dan juara kategori peserta karnaval yang kreatif dan panggung hiburan orkes dangdut.

Kepala Desa Babakan Ahmad Setiadi mengatakan tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi seluruh warga Desa babakan. Sekaligus untuk membangun adanya perubahan di segala bidang baik bidang pemerintahan, pembangunan, dan sumber daya masyarakat. Dalam pelaksanaannya nanti akan diambil juara 1, 2, dan 3, masing-masing akan kita beri uang pembinaan. Juara 1 sebesar Rp 1 juta, juara 2 Rp 750 ribu, dan juara 3 Rp 500 ribu rupiah. Setelah acara ini selesai nanti dilanjutkan hiburan dan dorprize.

“Nantinya kegiatan ini akan kami gelar secara rutin. Dari pertama kami melaksanakan bazar saat bulan puasa, kemudian nanti di bulan suro akan kami adakan pengajian dan santunan anak yatim. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat dan pemdes bisa bekerja sama untuk memajukan Desa Babakan, terutama dalam bidang kesehatan, kebersihan lingkungan, dan pembangunan,” kata Kepala Desa.

 

 

 

Liputan Rillis : Kurniawan
Editor : Nofri

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!