POLRES BARUT SAMBUT KAPOLRES BARU DENGAN TRADISI PEDANG PORA

Onlinebuser.com, BARITO UTARA – Menyambut kedatangan Kapolres Baru, jajaran Polres Barito Utara mengelar upacara Pedang Pora di halaman Mapolres, Selasa (5/12/2017) pagi. AKBP Dostan Mathius Siregar S.I.K resmi menjabat sebagai Kapolres Barito Utara mengantikan AKBP Tato Pamungkas Suyono S.I.K.

Dalam kesempatan ini AKBP Tato Pamungkas berpamitan kepada seluruh jajaran di Polres Barito Utara dan menyampaikan Apresiasi atas kerjasama seluruh anggota selama menjabat sebagai Kapolres Barito Utara sejak April 2016 lalu.

“Apabila dalam kedinasan dan pergaulan saya sehari hari ada kesalahan, saya mengucapkan permintaan maaf yang sebesar besarnya. Dan saya memohon doa restu untuk tugas baru sebagai Wakil Dirrektur Serse Narkoba Polda Kalimantan Tengah,” Ujarnya.

Ia juga berterimakasih kepada Pemerintah Daerah, SKPD, SOPD dan seluruh masyarakat Barito Utara karena dalam menjalankan tugas Polri menjaga Kamtibmas dapat berjalan dengan baik aman dan kondusif yang tidak kalah pentingnya selama bertugas di Barito Utara ini bersikap kekeluargaan, kegontong royongan dan korelasi antar umat beragama ini yang membuat saya betah di Barito Utara ini, namun karena sudah menjadi kewajiban bagi anggota Polri dan tugas yang harus dijalankan karena Perintah Pimipnan saya bertugas di Polda Kalimantan Tengah,” Katanya.

Sementara itu, Kapolres AKBP Dostan Matheus Siregar, juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada AKBP Tato Pamungkas S.I.K yang telah melaksanakan tugas di Polres Barito Utara dengan baik. Ia juga memberikan dukungan atas jenjang karir baru di lingkungan Polda Kalimantan Tengah.

AKBP Dostan Matheus Siregar menyampaikan siap meneruskan kebijakan dan rencana tugas Kapolres lama termasuk bekerjasama dengan Media Massa, di jaman modern seperti ini peran media sangat berperan besar dalam perkembangan informasi kepada masyarakat. Nantinya saya ingin bekerjasama dengan awak media agar saling bersenergi memberikan informasi kepada masyarakat,” Katanya.

Adapun beberapa program yang akan dijalankan merupakan program lanjutan diantaranya menjaga Kamtibmas di Barito Utara yang sudah aman dan kondusif selama ini, Selain menekan kriminalitas,” Tambahnya.

 

Liputan/Rilis: ANUNG.
Editor : Nofri

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!