Polres Barut Membentangkan Merah Putih 300 Meter di Das Sungai Barito

Onlinebuser.com, Muara Teweh – Bertempat di DAS Barito tepatnya di Pelabuhan bongkar muat H. Mahmud telah dilaksanakan kegiatan pembentangan kain Merah Putih dalam rangka peringatan HUT kemerdekaan RI ke-73 tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Polda Kalteng dan Polres Barito Utara, Senin (13/8/2018) jam 09.00 WIB.

Mengambil tema “Merah Putih telah kami bentangkan sebagai wujud kecintaan kepada NKRI kami siap mensukseskan Asian Games 2018 dan Pilpres Pileg 2019”.

Bupati Barut, H.Nadalsyah Kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud agar masyarakat tetap menjunjung tinggi nilai-nilai Nasionalisme dan patriotisme. serta untuk menambah gelora berkebangsaan dalam rangka menyambut dan memeriahkan peringatan HUT RI ke-73, mensukseskan Asian Games 2018, Pilpres dan Pileg 2019.

Menurutnya, Kemerdekaan bukan hanya untuk menghilangkan kolonialisme penjajahan, tapi juga meneruskan kerja keras para pendahulu, baik melalui bidang pendidikan, pembangunan maupun kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap melalui kegiatan ini akan dapat menumbuhkan semangat jiwa juang dan cinta tanah air,”katanya.

Nadalsyah juga berharap kepada segenap pihak baik dari pemerintah dan masyarakat agar menciptakan suasana yang kondusif dengan meningkatkan koordinasi, sinkronisasi dan sinergitas yang lebih insentif. Hal ini guna menyelesaikan berbagai persoalan yang terjadi ditengah masyarakat sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing demi kemajuan Kabupaten Barito utara.

“Saya atas nama pemerintah Kabupaten mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada segenap pihak yang mendukung terselenggaranya kegiatan ini,”katanya.

Melalui kegiatan ini juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus meningkatkan persatuan dan kesatuan serta hormat dan menghomati antara pemeluk agama, antar suku dan golongan serta selalu waspada terhadap isu yang dapat memecah belah Persatuan dan Kesatuan, Demi Persatuan Bangsa dan keutuhan wilayah NKRI.

Wakapolres Barut Kompol Agus Dwi Suryanto mengatakan, Pembentangan kain merah putih sepanjang 300 meter secara serentak wilayah Kalimantan Tengah yang terdiri 14 Kabupaten, yang khusus di aliran sungai,”katanya Wakapolres.

Menurutnya, kain merah putih ini nantinya akan disambungkan dengan seluruh wilayah Polres yang ada di Kalimantan tengah. Yang mana telah melaksanakan pengibaran kain merah putih.

Liputan/Rilis: (Tony S.Pd)
Publish : Baraboy

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!