PERINGATI HARI JADI KE 69, POLWAN POLRES BLORA GELAR DONOR DARAH DAN PENGOBATAN GRATIS

Polwan Polres Blora peringati hari jadi Polwan ke 69 dengan Gelar Donor Darah dan Pengobatan Gratis di Desa Gedongsari Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora

Onlinebuser.com,Blora – Donor darah dan pengobatan gratis kepada masyarakat menjadi prioritas dalam rangkaian kegiatan yang telah dilakukan oleh Polwan Polres Blora Jawa Tengah dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke 69. Donor darah dan pengobatan gratis kepada masyarakat dipusatkan di Desa Gedongsari Kecamatan Banjarejo Kabupaten Blora pada Senin (4/9) kemarin.

Kegiatan ini disambut antusias oleh masyarakat terutama masyarakat desa setempat. Ratusan masyarakat berjubel memenuhi Balai Desa Gedongsari untuk mendapatkan pelayanan pengobatan gratis tersebut. Salah satu warga Gedongsari Tami (86) yang sempat ditemui SKM Buser mengaku senang bisa berobat secara gratis. “Kulo seneng mas, saget tombo boten bayar, thik gih boten tebih. Nek tebih awake boten kiat (saya senang mas, dapat berobat gratis, tempatnya juga tidak jauh, kalau jauh badannya tidak kuat),” katanya polos.

Sedangkan untuk  kegiatan donor darah, Kapolres Blora AKBP Saptono, tidak mau tinggal diam. Sebagai seorang Kapolres yang masih muda, dirinya terjun langsung berbaur dengan masyarakat bahkan ikut serta mendonorkan darahnya. Selain Kapolres Blora AKBP Saptono, masing-masing Polsek se eks Kawedanan Blora Kota juga mengirimkan empat personilnya.

Kasatlantas Polres Blora, yang juga seorang Polwan AKP Febriyani Aer juga tidak mau ketinggalan. Menurutnya kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian polisi kepada masyarakat serta rasa peduli yang diberikan oleh polisi kepada masyarakat, terutama masyarakat ekonomi lemah di pedesaan. “Melihat antusias masyarakat seperti ini, kami merasa bangga sehingga kami merasa lebih tergerak untuk melakukan hal-hal yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Alhamdulillah kegiatan ini bisa berjalan lancar sesuai rencana, paparnya.

Dalam kegiatan ini jajaran Polwan Polres Blora telah bekerja sama dengan Tim medis dari Polri maupun Dinas Kesehatan Kabupaten Blora serta PMI.

Hadir dalam acara ini, yakni seluruh unsur Forkompimca Kecamatan Banjarejo, Kepala Desa Gedongsari Hj. Sri Lastuti dan tidak ketinggalan anggota Polri Polres Blora dan Bhayangkari. Kapolres Blora AKBP Saptono dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu acara ini sehingga bisa berjalan lancar. Selain itu, AKBP Saptono menghimbau agar khususnya para Polwan bisa meningkatkan kepedulian sosial kepada masyarakat. Polwan diminta untuk tanggap bahaya dan menggalakkan pembangunan mental. “Semoga di hari jadinya yang ke 69 ini, Polwan lebih berkualitas,” katanya.

Selain donor darah dan pengobatan gratis, kegiatan ini juga diisi dengan penyuluhan tentang Penyakit Diabetus Melitus oleh Annas Maksum dari RSUD Dr. R. Soetijono Blora. Tim penyuluhan ini yakni bahayanya penyakit Diabetus Militus terhadap masyarakat. Karena menurut Annas penyakit ini merupakan pembunuh no. 3 setelah kanker dan jantung.

 

Liputan/Rilis : (Edy/Harti Blora)

Editor : Nofri

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!