OKNUM WARTAWAN DI DUGA MELAKUKAN PEMERASAN

Onlinebuser.com, Majalengka – telah di amankan seorang laki-laki oknum wartawan investigasi Bhayangkara Indonesia yang berinisial AF kamis tanggal 04 Januari 2018, sekira pukul 15.30 WIB, yang diduga telah melakukan pemerasan terhadap 2(dua) orang kepala Desa di wilayah Kecamatan Sindang Kabupaten Majalengka. Diantaranya kepala Desa Indra Kila Ucup dan Kepala Desa Sangkanhurip Dedi.

Kronologis kejadian. Sewaktu unit II Opsnal sat intelkam Polres Majalengka sedang melakukan pulbaket tentang harga kepokmas di pasar tradisional kecamatan Rajagaluh memperoleh informasi bahwa terdapat orang tak di kenal mengaku wartawan yang melakukan pemerasan kepada 2 (dua) orang Kepala Desa di wilayah Kecamatan Sindang Kabupaten Majalengka dengan modus meminta uang Rp. 10 juta, agar kedua kuwu tidak di beritakan negative dan tidak di laporkan kepada polisi mengenai bantuan sapi dan dana Desa, namun kedua korban hanya mampu Rp. 7 juta. Menindak lanjuti informasi tersebut unit II Sat Intel kam langsung menuju TKP  di Kecamatan Sindang dan di temukan pelaku sedang berada di Ruang lobi kantor Kecamatan Sindang, setelah di lakukan penggeledahan terhadapa terduga (AF) di temukan barang bukti beruap uang sebesar Rp. 7.000.000 (tujuh juata rupiah) yang disimpan di saku belakang celana pelaku, 3 buah  Hp dan Kartu Identitas.

Pengankapan tersebut di saksikan oleh Camat Sindang  Drs. Jojo berikut Staf Kecamatan dan rekan – rekan wartawan lainnya diantaranya: YE, SF ,YA dan RD yang satu kelompok dengan terduga pemerasan. Atas perintah Kapolres Majalengka melalui Kasat Intelkam Polres Majalengka terduga pemerasan dan kawan – kawan, berikut seluruh barang bukti di serahkan kepada piket Reskrim / Unit Pidum dan langsung di terima oleh Kanit Pidum IPDA HERU guna proses lebih lanjut .

 

Liputan/Rilis: (TIM)
Editor : Nofri

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!