KPU Inhu Umumkan DCS, 31 Caleg Dinyatakan TMS

Onlinebuser.com, RENGAT – Sesuai Jadwal yang telah ditetapkan, hari ini Sabtu (12/8/2018) KPU (Komisi Pemilihan Umum) melakukan Penyusunan dan Penetapan DCS (Daftar Calon Sementara) Anggota DPRD Kabupaten/Kota, DRRD Provinsi dan DPR Rl.
Ketua KPU lnhu M. Amin SE, M.Si ditemui  diruang kerjanya seusai melakukan Verifikasi bersama Parpol Peserta Pemilu 2019 mengatakan bahwa 8 s/d 12 Agustus 2018 adalah jadwal untuk
Penyusunan dan Penetapan DCS berdasarkan Berita acara hasil perbaikan dan lampirannya.
“Selanjutnya KPU menetapkan dan mengumumkan DCS sesuai prosedur yang dalam hal ini KPU meminta persetujuan dari pimpinan Oarpol/Lo,” katanya.
Terhadap hal ini (Rancangan DCS) dilakukan membubuhkan tandatangan yang disertai Cap Parpol, dimana untuk Kabupaten lnhu ada 15 Parpol Peserta Pemilu.
“Kita sudah melakukan tahapan ini dan sejauh ini seluruh parpol menerima keputusan yang telah ditetapkan,” katanya lagi.
Dijelaskan Amin bahwa dari 555 orang Calon Anggota Legislatif (Caleg) yang diajukan Parpol pada tahap awal yang dinyatakan MS (Memenuhi Syarat) sebanyak 152 orang sedangkan 403 orang BMS (Belum Memenuhi Syarat).
“Setelah dilakukan perbaikan oleh Parpol Pengusung sebanyak 31 orang Caleg dinyatakan TMS (Tidak Memenuhi Syarat),” terangnya.
TMS ini akibat yang bersangkutan tidak melengkapi persyaratan pada saat perbaikan seperti SKCK, SK Kesehatan, ljazah yang tidak dilegalisir dan Fakta Integritas.
“Adapun 31 orang Caleg yang dinyatakan TMS yaitu dari PKB 1 orang, dari Partai Garuda 5 orang, Partai Berkarya 2 orang, PPP 2 orang, Hanura 9 orang, PBB 3 orang dan PKPI 9 orang,” paparnya.
Dengan demikian dari 555 orang Caleg yang diajukan, hanya 524 orang yang dinyatakan MS dan berhak ikut Pemilu (Pemilihan Umum) 2019 mendatang, tegasnya.
Liputan Rilis: Man
Editor : Nofri

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!