KPK (KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI ) & KAPER SUM-SEL MEDIA SKM-ONLINE BUSER JALIN KEMITRAAN

SKM - Online Buser. Pelopor Jalin Kemitraan Antara Media Dan KPK

Onlinebuser.com. sumsel.

Transparansi merupakan pilar utama anti korupsi, sebagai salah satu institusi penegak hukum dan juga lembaga publik, KPK ( Komisi Pemberantasan Korupsi ) membuka akses informasi untuk seluruh masyarakat Indonesia. Sejak diberlakunya UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan informasi Publik, KPK telah membentuk perangkat pelayanan Informasi publik sesuai dengan ketentuan undang -undang .KPK telah menunjuk Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)sebagai penanggung jawab layanan informasi publik.
Pada hari senin tanggal 9 Oktober 2017, Kepala Perwakilan Sumatra-Selatan SKM – Online Buser HENDRI bersama Staf Redaksi DIAN RAHMATULLOH berkunjung ke KPK ( Komisi Pemberantasan Korupsi) Dalam rangka silaturrahmi dan berkoordinasi Kemitraan dalam pemberitaan yang akurat, dalam hal ini Media SKM – ONLINE BUSER siap untuk membantu serta melaporkan apabila ada temuan tindak pidana korupsi yang ada di seluruh Indonesia dan Sumatra-Selatan khususnya.

 

team Skm-onlinebuser Hendri dan Dian Rahmatullah. menjalin mitra dgn KPK

Adalah hak publik untuk mendapatkan informasi dari lembaga layanan publik. KPK meyakini pelayanan informasi menjadi bagian penting dari pengawasan masyarakat terhadap lembaga publik.Melalui layanan informasi mengenai penegak hukum, Kelembagaan, tugas dan wewenang KPK, pedukasi dan kampanye anti korupsi serta berbagai literasi anti korupsi lainnya.
Pelayanan Informasi Publik KPK melayani masyarakat Umum setiap hari kerja (Senin -Jumat),Pukul 08.00-17.00 WIB,di Kantor KPK Jl.HR.Rasuna Said Kav. C1,Jakarta Selatan. Penyampaian atau pendistribusian informasi dapat dilakukan langsung melalui tatap muka atau melalui sarana komunikasi lainnya seperti surat,e-mail, telepon, fax, serta melalui media sosial Facebook dan Twitter.
Tata Cara Permohonan Informasi Publik
1. Isi Formulir permohonan informasi secara lengkap dan benar, dengan rincian informasi yang di minta, Formulir dapat di peroleh pada saat datang langsung, atau di unduh melalui Website KPK.
2. Permohonan informasi melalui surat harus membuat keterangan: Nama, Alamat, Telepon, pekerjaan, rincian informasi yang dibutuhkan, tujuan penggunan informasi, dan cara memperoleh informasi yang di inginkan (diambil langsung /pos/e-mail /fax).
3. Surat permohonan informasi ditujukan kepada : Pejabat Pengelola Informasi & Dokumentasi (PPID) KPK.
4. Pastikan sudah menerima tanda bukti penerimaan atas permohonan Anda.
5. Pastikan tanggal terima surat Anda, untuk memudahkan penghitungan jangka waktu 10 (Sepuluh ) hari kerja bagi KPK untuk menanggapi permohonan Anda.

 

(Hendri / Rohmadi Z )

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!