Kokohkan Perstuan Membangun Negeri Hari Pahlawan RI ke 72 di Bengkalis

Plt. Sekda Kabupaten Bengkalis H. Arianto, MP jadi Irup Hari Pahlawan ke 72

Onlinebuser.com, Bengkalis- (10/11/2017), Dilapangan Utama Tugu Bengkalis, telah dilaksanakan peringatan Hari Pahwalan RI ke 72 dihadiri oleh Tentara/Polri dan organisasi/OKP, pelajar, dan  LAM Bengkalis. Kapolres Bengkalis AKBP. Abas Basuni, SIK diwakili oleh Kabag Sumda Kompol Zali Amri. Komandan Kodim Bengkalis Letkol Inf Faisal Helmi 0303 Bengkalis diwakili oleh Mayor Inf Irwan Danramil 01 Bengkalis. Danlanal Dumai Kolonel Lau (E) Yose Aldino diwakili oleh Peltu Hermansyah.

Plt  Sekda Kabupaten Bengkalis H. Arianto, MP membacakan sambutan Mentri Sosial pada upacara memperingati hari Pahlawan yang ke 72 pada tanggal 10 November 2017. “Saudara-saudari yang budiman serta semangat juang yang tegak berdiri diatas cita-cita proklamasi Kemerdekaan RI 1945, setiap tanggal 10 November kita memperingati hari pahlawan guna mengenang para pendahulu yang merintis kemerdekaan RI. Sehingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup dibumi Indonesia sebagai bangsa yang menyadari  tugas sejarahnya untuk menjadikan kemerdekaan sebagai jembatan emas bagi terwujudnya Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Pendiri bangsa mengabdikan pesan penting kepada kita, yaitu bahwa setelah kemerdekaan diraih maka tahapan selanjutnya kita harus bersatu terlebih dahulu untuk bisa memasuki tahapan bernegara selanjutnya yakni berdaulat, adil dan makmur. oleh karena pesan itulah maka peringatan hari pahlawan 10 November 2017 ini menganuti tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”. Ikrar kebangsaan Indonesia menjadi semangat bagi pemuda yang menggerakkan. Salah satu pemuda yang bernama Yohanes Lemina asal Ambon untuk mensolidasikan para pemuda kristen lainnya untuk meninggalkan partikularitas menjadi satu bagian dari bangsa Indonesia.  Didalam kehidupan bangsa Indonesia, kita menyadari bahwa diri kita adalah bagian dari keluarga besar umat manusia. Pada dasarnya kita mewarisi sebuah konsepsi, sebuah etos dan bertindak perilaku kepahlawanan yang tinggi luar biasa. Inilah saatnya kita menuntaskan perjuangan membangun bangsa dengan sikap mental yang positif. Dengan revolusi mental yang positif, optimis dan sadar riwayat kita sebagai bangsa Indonesia berdaulat dan terbuka tanpa diskriminasi.  Sebagi bentuk penghargaan atau jasa pengorbanan para pejuang mari kita melakukan cita-cita serentak dimanapun berada. Pada kesempatan ini kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bekerja, berkarya, menjadi pahlawan bagi diri sendiri, lingkungan maupun negeri ini, selamat hari pahlawan 2017.”

Kelanjutannya Forkominfo Bengkalis mengadakan tabur bunga di Makam Pahlawan Bengkalis, dilaksanakan aman tertib dan lancar.

 

 

Liputan/Rilis: (Mukhtarudin Nst)
Editor : Nofri

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!