KODIM DEMAK GELAR LATIHAN SOSIODRAMA BERSAMA MASYARAKAT DAN PELAJAR

Onlinebuser.com, Demak – Sebanyak 400 peserta latihan sosiodrama nampak antusias ketika Kepala Staf Kodim 0716/Demak Mayor Inf Harianto bersama Perwira Staf dan Danramil yang terlibat dalam kegiatan pembentukan sosiodrama dalam rangka memperingati HUT TNI Ke 72 menyapa para peserta yang ada di lapangan stadiun Pancasila Kabupaten Demak.Senin (25/09/17)

Kedatangan Mayor Inf Harianto untuk memberikan bimbingan dan semangat kepada semua peserta yang akan menampilkan cerita perjuangan Jendral Sudirman.

“hal ini merupakan kegiatan yang positif, karena dengan adanya wadah teater seperti ini maka generasi muda bangsa dapat terarahkan kepada hal-hal yang baik dan positif,” katanya disambut tepuk tangan para peserta.

“Kehadiran saya hari ini tak lain untuk memberikan bimbingan dan semangat kepada adik-adik yang akan melaksanakan gladi acara sosiodrama hari ini,” ujar Mayor Inf Harianto

Dalam kesempatan itu, Kasdim juga meyampaikan agar semua para peserta memiliki semangat seperti para pejuang. Katanya, semangat berjuang seperti para pahlawan dapat dilakukan oleh siswa-siswi dengan selalu giat belajar demi masa depan yang cemerlang.

“Adik-adik juga harus rajin dan fokus dalam belajar di sekolah. Bergaul dengan teman-teman yang baik serta jauhi pergaulan bebas, tawuran dan Narkoba,”

Untuk itu Kasdim mengajak semua para peserta dapat mencapai cita-cita dengan melakukan hal-hal baik dan benar yang tidak bertentang dengan norma Agama dan Pancasila seperti salah satunya Pak Sudirman

Sementara itu Danramil 04/Dempet, Kapten Inf Bambang Susilo sebagai koordinator lapangan menyampaikan sosiodrama adalah drama kolosal tentang sejarah perjuangan Pahlawan Nasional atau daerah yang di mainkan atau diperankan dengan oleh TNI masyarakat dan siswa sekolah .

Dalam kesempatan latihan ini Kodim 0716/Demak melaksanakan latihan Sosiodrama tentang perjuangan Jendral Sudirman. Peserta ada 400 orang yang terdiri dari anggota TNI,masyarakat dan pelajar

“Sosiodrama ini akan ditampilkan pada HUT TNI ke 72 yang jatuh pada 5 Oktober,” katanya.

Secara terpisah pelatih sosiodrama Bp.Didik mengatakan secara umum semua para peserta sudah siap tampil di panggung untuk memainkan perannya masing-masing. Meski ada beberapa adegan yang mesti dimatangkan ketika peserta bertemu dengan lawan mainnya di pentas.

 

 

Liputan/Rilis: (Pendim 0716/Demak)
Editor : Nofri

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!