Gubernur Jawa Barat H. Ahmad Heryawan Beserta Bupati Kuningan H. Acep Purnama Resmi Membuka Tour de Linggarjati 2017

Onlinebuser.com, Kuningan Etape I lomba balap sepeda Tour de Linggarjati 2017 dengan nomor Individual Time Trial (ITT), pembalap Indonesia yang tergabung dalam berbagai tim, bersaing ketat dengan pembalap sepeda asal Malaysia.

Dengan mengambil start dari lapangan desa Pancalang, Individual Time Trial (ITT) diikuti 177 peserta dari 43 tim dari dalam dan luar negeri. Rute untuk nomor ITT sendiri sejauh 9 KM, melewati desa Cibeureum, Setianegara dan finish di lapangan parkir Gedung Perundingan Linggarjati–Cilimus, Kuningan.

Etape I kategori yang diperlombakan dalam nomor ITT, yaitu men/woman yout (pemula), junior, dan elite (professional). Kategori master A Roy Aldrie Widjayanto dari tim Sepeda Kita Cyling Team (SKCT) Jakarta, berhasil memenangkan etape I dengan catatatan waktu 0:20′:26”860, dan master B diraih oleh Zulkifli dari RCT Team dengan catatan waktu 0:22′:09”283.

Kategori Women Youth juara 1 diraih oleh Dewika Mulya dari PPLP Jatim 0:23′:36”796, Men Elite Muhammad Abdurrohman dari KFC Cycling Team 0:18′:27”833, Men junior oleh Muhammad Shahmir Aiman dari tim Persatuan Lumba Basikal Terengganu Malaysia 0:19′:32”965, Women Elite Nur Aisyah dari tim Persatuan Lumba Basikal Terengganu 0:21′:40”635 dan women junior oleh Ezzatie Fifiyana dari Persatuan Lumba Basikal Terengganu Malaysia 0:24′:01”286.

Gubernur Jawa Barat H.Ahmad Heryawan didampingi Bupati Kuningan H.Acep Purnama resmi membuka event balap sepeda bertaraf internasional Tour de Linggarjati (TDL) 2017, Gubernur Jabar mengatakan, Tour de Linggarjati bisa menjadi event rutin balapan sepeda level Jabar. Ia pun mendukung penuh penyelenggaraan balapan yang diadakan untuk ketiga kalinya ini.

“Saya dukung Tour de Linggarjati sebagai agenda rutin lomba balapan sepeda Jabar. Dengan event ini bisa menimbulkan kebiasaan bagi masyarakat untuk bersepeda sebegai hobi dan kebutuhan agar lebih sehat dan ramah lingkungan,” ungkap Aher panggilan akrabnya.

Sementara itu, Bupati Kuningan H.Acep Purnama menuturkan, Tour de Linggarjati menjadi wahana promosi pariwisata dan olahraga. Ia menilai event tersebut bisa menciptakan bibit-bibit atlet sepeda tanah air yang mampu bersaing ditingkat internasional.

“Saya harap event ini mampu menjadi wahana promosi pariwisata Kabupaten Kuningan dan semoga menjadi kebaikan untuk menularkan rasa cinta dan bangga bersepeda. Tentu ajang ini bisa melahirkan bibit-bibit atlet pesepada berbakat dan berprestasi,” kata Acep.

Event Tour de Linggarjati 2017 yang mengambil tema Lintasi Alam, Kenali Budaya, dan Cintai sejarah, akan berlangsung selama tiga hari (1-3 Desember 2017), dan dirangkai dengan Test event Asian Game pada hari minggu 3 Desember, yang mengambil start dari Kabupaten Ciamis dan finish di Kabupaten Kuningan.

 

 

Liputan/Rilis: (Alex)
Editor : Nofri

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!