FESTIVAL PESTA RAKYAT 2017 PANTAI INDAH SELAT BARU YANG DILAKSANAKAN OLEH DISBUDPARPORA DIHADIRI DAN DIBUKA OLEH BUPATI BENGKALIS

Onlinebuser.com, Bengkalis- Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Disbudparpora menghadiri sekaligus membuka Festival Pesta Rakyat 2017  yang di adakan di pantai pesona Selat baru, Kecamatan Bantan.

Kabupaten Bengkalis, Minggu (26/11/17).

Hadir dalam acara tersebut, Forkopimda Bengkalis, Camat Bantan Syamsul Bahri, dan sejumlah Pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, serta ratusan masyarakat yang memadati Pantai Indah Selat Baru.

Bupati Amril ketika membuka Pesta Pantai di kecamatan Bantan desa Selat Baru

Kegiatan pesta pantai ini di awali dengan persembahan tari dan di lanjutkan sambutan Camat Bantan Syamsul Bahri. Dalam sambutannya mengatakan “Pada saat ini Kecamatan Bantan ada beberapa agenda yang dilaksanakan yakni pesta pantai dan pelantikan seluruh pengurus desa LAM sekecamatan Bantan sekaligus Festival Kompang yang ada di Kecamatan Bantan. “Pantai Indah Selatbaru ini, mulai ramai dikunjungi para wisatawan tidak terikat pada hari libur tetapi juga dikunjungi pada sore hari setiap harinya, semoga kedepan perekonomian masyarakat sekitar lebih meningkat,”ujar Syamsul Bahri.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin dalam sambutannya mengatakan, “Kegiatan Festival Budaya Bahari Daerah yang digelar setiap tahun, merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Bengkalis, khususnya di Kecamatan Bantan. Juga menjelaskan upaya pemerintah dalam membangun infrastuktur berupa jalan Bantan atau Jalan lingkar Bengkalis-Bantan dan jalan lingkar pulau Rupat.

“Mari kita jaga bersama dan tetap kita pertahankan nilai-nilai budaya yang terkandung dalam kegiatan festival ini, sehingga dapat di wariskan kepada generasi yang akan datang. Pergelaran yang ditaja hari ini sebagai ajang promosi potensi wisata yang ada di Kabupaten Bengkalis, khususnya di Pantai Indah Selat Baru Kecamatan Bantan ini” Ungkap Amril.

Untuk memeriahkan pesta pantai ini, juga berbagai kegiatan permainan rakyat, seperti, gasing, layang-layang, sampan jung, juga dilaksanakan perlombaan seperti mewarnai tingkat taman kanak-kanak (TK) melukis tingkat SMP, SMA. Disamping itu, juga gelar lomba Volly Ball. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari sejak tanggal 25 hingga 26 November 2017.

 

 

Liputan/Rilis: (WS)
Editor : Nofri

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!