Anak Penjual Es Kelapa Muda Keliling Jadi Polisi

Onlinebuser.com,Purbalingga-Sebelumnya telah diberitakan anak penjual es krim keliling di Purbalingga diterima pendidikan Polwan. Kali ini giliran Andre Novanda ( 19 ) anak Jahidi ( 53 ) warga Kelurahan Purbalingga Wetan RT 02 RW 02 Kecamatan/Kabupaten Purbalingga yang sehari-hari berjualan es kelapa muda keliling di wilayah Kecamatan Purbalingga, lulus seleksi Bintara Polri tahun 2018.

Saat ditemui dirumahnya, Minggu ( 12/08/2018 ) Jahidi mengaku bangga dan bersyukur anaknya lolos seleksi Bintara Polri. Apa yang diomongkan orang kalau mendaftar masuk polisi harus mengeluarkan uang banyak ternyata tidak benar. Buktinya anak saya dapat lulus seleksi masuk polisi tanpa dipungut biaya apapun. Ia menceritakan banyak suka duka dialami anaknya saat mengikuti tes seleksi di Semarang.

“Anak saya sempat hampir kehabisan ongkos saat sedang mengikuti tes di semarang. Semula tes yang dijadwalkan tiga hari ternyata mundur sampai lima hari. Oleh karena itu, anak saya terpaksa nginep di masjid. Karena saat tes di bulan puasa, anak saya sahur dan buka puasa ikut di masjid,” kata Jahid.

Sementara itu ibu Andre, Sudarmi ( 46 ) menyampaikan bahwa anaknya memiliki cita-cita menjadi polisi sejak aktif ikut kegiatan Paskibraka di sekolahannya SMA Negeri 2 Purbalingga dan terpilih menjadi pasukan pengibar bendera di tingkat kabupaten. Sejak itu anaknya mempunyai keinginan yang kuat menjadi polisi.

Sudarmi menceritakan setelah lulus sekolah di SMA Negeri 2 Purbalingga, niat tersebut diwujudkan dengan mengikuti pelatihan dan pembinaan di Polres Purbalingga. Selanjutnya mendaftar dan mengikuti tahap seleksi. Anak saya juga rajin olah raga lari dan renang. Setelah rangkaian tes yang dijalani, Andre dinyatakan lulus seleksi pada tanggal 03 Agustus 2018 dalam pengumuman yang dilaksanakan di Semarang.

“Sekarang anak saya sedang mengikuti pendidikan polisi di Sekolah Polisi Negara ( SPN ) Polda Jawa Tengah di Purwokerto. Kami sangat bangga, terharu dan tidak percaya. Saat ini kami hanya berharap anak kami diberi kesehatan dan kelancaran saat mengikuti pendidikan sampai selesai,” kata Sudarmi.

 

 

 

Liputan Rillis : Kurniawan
Editor : Nofri

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!