Abdul Emal, SSI Optimalkan Dana Desa Tetesingi

Onlinebuser.com,Konsel-Jabatan sebagai Pj.kepala desa merupakan sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan kerja keras. Hal itulah yang dipegang teguh Abdul Emal. SSI. Maka tak heran bila masyarakat tetesingi menyukai dan senang dengan kepemimpinannya sebagai Pj. Kepala desa tetesingi kecamatan mowila kabupaten konawe selatan provinsi sulawesi tenggara.
Abdul Emal mengemukakan, membangun sebuah desa tidaklah cukup dilakukan hanya dengan secara simsalabin bak mantra pesulap, lalu semua bangunan yang diinginkan dapat terbangun seketika. Membangun sebuah desa memerlukan waktu. Pikiran dan dana yang tidak sedikit.
Abdul Emal sejak menahkhodai desa tetesingi, mengungkapkan perencanaan yang matang sebelum kegiatan pembangunan bergulir dengan melibatkan semua tokoh masyarakat duduk bersama guna membicarakan rencana kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan dan yang sangat mendasar demi kebutuhan masyarakat sehingga pembangunan tidak mubazir atau tidak bermamfaat.
Lanjut, Abdul Emal semua program pembangunan melibatkan seluruh elemen masyarakat sehingga pembangunan dapat berjalan dengan maksimal sebagaimana yang diharapkan karena mendapat dukungan dari masyarakat.
Adapun program pembangunan yang akan dilaksanakan dengan menggunakan dana desa tahun anggaran 2017 adalah transportasi jalan usaha tani sepanjang 850 meter dengan anggaran sebanyak Rp. 129.377.400. Pembuatan jembatan limpasan dengan anggaran Rp. 210.708.000 dan pembangunan talud sayap jembatan dengan anggaran Rp. 59.354.000.
Selain itu, program pembangunan yang telah dicanangkan dapat berjalan dengan sukses atas kerja keras Asman Badi selaku ketua TPK dan Bu hari sebagai sekertaris TPK di bidang fisik.

Desa tetesingi juga memiliki daerah yang berpotensi di bidang perkebunan untuk pengembangam komoditi merica, kakao, dan kelapa sawit. Olehnya itu masyarakat tetesingi harapkan perhatian dari pemerintah terkait untuk memberikan bantuan sarana prasarana sebagai pendukung kegiatan perkebunan sehingga dapat meningkatkan hasil produktifitas kedepannya. Ungkap Abdul Emal.

 

Liputan/Rilis: EDISON.S
Editor : Nofri

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!